Rabu, 11 Januari 2012

Android Berambisi Kuasai Alat Rumah Tangga


Las Vegas, AS - Saat ini, Android jamak dipakai sebagai sistem operasi smartphone dan komputer tablet. Namun di masa depan, Google punya visi Android akan jadi OS di perangkat rumah tangga seperti kulkas atau mungkin pula mesin cuci.


Visi tersebut diungkapkan oleh Chairman Google, Eric Schmidt di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2012. Dengan Android, perangkat rumah tangga bisa berkomunikasi satu sama lain.

Perangkat pun bisa melakukan berbagai hal sesuai dengan keinginan penggunanya. Semuanya cukup dikendalikan dengan smartphone Android.

"Sudah ada perusahaan yang memakai Android di kulkas. Memang kulkas pun membutuhkan otomatisasi," ucap Schmidt seperti dilansir AFP dan dikutip detikINET, Kamis (12/1/2012).

"Saat Anda berjalan ke rumah dengan perangkat Android, semua benda akan menyesuaikan diri sesuai yang Anda butuhkan. Saat berjalan ke ruang keluarga, televisi di situ bisa mengenali Anda," imbuhnya.

Saat ini, beberapa pabrikan juga sudah membuat televisi Google, Google TV. Televisi pintar ini memungkinkan akses pada beragam aplikasi dan menjelajah internet.

Saat ini, Android sudah menjadi sistem operasi Android terpopuler di ponsel cerdas. Google mengklaim sekitar 700.00 unit handset Android diaktifkan setiap harinya.


Sumber : http://www.detikinet.com/read/2012/01/12/083157/1813240/317/android-berambisi-kuasai-alat-rumah-tangga/?i991102105

0 komentar :

Posting Komentar

share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...