Kamis, 02 Juni 2011

Tips Perawatan Rambut Ikal

Jika Anda memiliki rambut ikal, kemungkinan rambut Anda cenderung kering, kasar dan rapuh. Hal ini juga cenderung keriting, bukan? Di sini, kami tunjukkan cara merawat rambut ikal Anda.
Setelah keramas, oleskan conditioner dan ratakan dengan sisir bergigi jarang. Bilas rambut hingga terasa sedikit licin, lalu keringkan denga handuk sampai setengah kering (masih keadaan lembap).
Pilih produk styling yang mempunyai kandungan pelembap dan gosokkan sedikit secara merata pada rambut. Tapi jangan kena akar rambut.
Jika Anda mengeringkan rambut tanpa hairdryer, gulung rambut di sekeliling kepala Anda pada jari untuk membentuk ikalnya dengan baik. Sebaiknya gunakan hairdryer yang dengan bentuk corong bulat (diffuser) yang khusus untuk mengeringkan rambut keriting.
Untuk membuat efek rambut lebih bervolume, balikkan kepala dan blow daerah akar rambut selama 1 menit.
Saat rambut sudah hampir kering (90%), tundukkan kepala dan goyangkan rambut agar tumpukan rambut lebih terlihat dan rambut jadi lebih bervolume. Percayakan tatanan rambut cukup dengan jari-jari terampil Anda, tidak perlu sisir atau sikat, karena ini malahan membuat rambut jadi frizzy.
Untuk ikal yang besar, buat cepol dan lepaskan selama 5 menit.
Akhiri tatanan rambut kriwil Anda dengan menyemprotkan shine spray.
Untuk membuat efek rambut lebih bervolume, balikkan kepala dan blow daerah akar rambut selama 1 menit.
Setelah keramas, oleskan conditioner dan ratakan dengan sisir bergigi jarang. Bilas rambut hingga terasa sedikit licin, lalu keringkan dengan handuk sampai setengah kering (masih keadaan lembap).

Sumber : http://www.diaryarni.com/kategori/beauty/perawatan-rambut-ikal

0 komentar :

Posting Komentar

share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...